World of Mine
Say thanks and Always be grateful !!!!!! :D

Loch Ness yang Misterius

Loch Ness adalah nama danu tektonik di inggris. Disebut danau tektonik karena danau tersebut terbentuk oleh pergeseran permukaan Bumi. Ini adalah danau paling luas di Inggris. Luasnya sekitar 140 hektar dan dapat menampung air banyak 430.000 juta gallon air. Kamu dapat menghitung sendiri, 1 galon = 3,78 liter.
Orang skotlandia kuno percaya bahwa Loch Ness dihuni monster kuda air. Monster ini memiliki kekuatan magis. Ketika lapar, monster akan keluar dari danau. Dia merubah dirinya menjadi kuda cantik yang menarik hati anak-anak untuk menaikinya. Begitu anak-anak naik, tanganya tidak bisa dilepaskan dari kuda itu. Lalu, kuda itu akan membawa si anak masuk ke danau.
Legenda monster Loch Nes tidak hilang sitelan zaman. Bahkan, ia muncul menjadi berita menghebohkan di Koran inggris pada bulan mei 1933. Ceritanya begini, suatu saat Pak dan Bu Mackay mengendarai mobil menyusuri tepian danau Loch Ness. Tiba-tiba, mereka melihat riak-riak air di danau itu. Mereka mengira itu itik yang berkelahi. Ternyata, kemudian muncul binatang aneh. Pak dan Bu Mackay menceritakan apa yang dilihatya pada Koran di kotanya. Inilah awal mula berkembangnya kisah Nessie, si Monster Loch Ness.
Pada tanggal 12 November 1933 Seorang Pria bernama Hugh Gray mrngaku berhasil memotret Nessie. Fotonya dimuat di Koran sehingga semakin membua orang percaya bahwa monster Loch Ness benar-benar ada.
Namun, yang paling menggemparkan adalah foto yang dibuat Dr. Robert Kenneth Wilson pada 19nApril 1934. Foto ini menampakkan sosok Nessie secara lebih jelas. Di situ Nessie terliha sedang menyembul dari permukaan air dengan menampakkan kepala dan lehernya yang panjang.
Dari foto itu, berkembanglah berbagai dugaan tentang apa sebenarnya Nessie ini. Sebagian ahli biologi menganggap Nessie adalah sejenis binatang purba yang hidup di ceruk-ceruk dasar danau Loch Ness. Namun, ada juga yang meragukan apakah Nessie benar-benar ada.
Orang-orang yang meragukan adanya Nessie, antara lain, Alstair Boyd dan temanya David Martin. Mereka berdua menganggap foto Wilson palsu. Martin berhasil menemukan bukti bahwa foto Wilson sesungguhnya hanya lelucon
Setelah diselidiki, foto itu ternyata foto itu dibuat oleh Duke Wetherell dan putranya Lan, Nessie yang mereka fotopun palsu, Monster itu dibuat oleh putra tiri Duke yang bernama Spurling.
Foto Nessie palsu itu diserahkan Duke pada temanya, Chambers. Duke meminta Chambers membujul Dr. Wilson agar menjualnya ke Koran Daily Mail atas nama Dr. Wilson. Duke Wetherell sengaja memalsukan foto Nessie itu untuk membalas dendam pada pada perusahaan koran Daily Mail. Koran Daily Mail telah menulis berita yang membuat Duke Wetherell malu.
Pada tahun 1994, Martin berhsil menemui Spurling. Martin berhasil mengorek keterangan dan mendengar pengakuan Spurling tentang foto itu Saat ditemuo Martin, Spurling sudah berumur 93 tahun dan dia merasa bersalah telah membohongi banyak orang. Sampai saat ini, belum adacbukti kuat yang menyatakan bahwa Nessie benar-benar ada. Namun demekian, masih saja orang yang meyakini bahwa monster Loch Ness itu ada
From : Majalah Bobo

Belum Ada Tanggapan to “Loch Ness yang Misterius”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: