World of Mine
Say thanks and Always be grateful !!!!!! :D

Lima Sekawan

Lima sekawan adalah novel terkenal yang disukai anak-anak di dunia termasuk saya. Novel ini di karang oleh Enid Blyton, seorang pengarang dari ingggris. Novel ini terbit pertama kali pada tahun 1942 di inggris. Pada seri pertama Five on a Treasure Island (Lima Sekawan di Pulau Harta Karun) ini banyak menerima pujian dan kritikan.
Lima sekawan merupakan grup fiksi dari detektif cilik yang terdiri dari Julian, Anne, Dick, George, dan anjing mereka Timmy. Mereka berlima sering mengalami petualangan dan terlibat dalam kasu-kasus misterius. Keluarga George memiliki sebuah pulau pribadi yaitu pulau Kirrin. Setiap liburan sekolah mereka selalu datang ke sini dan mengalami petualangan-petualangan yang mengasyikan.
Pada awalnya Blyton hanya menulis 6-8 seri novel Lima sekawan., namun karena tingginya angka penjualan maka jumlahnya berkembang hingga 21 seri. Sejak akhir 1953 lebih dari 6 juta kopi telah dicetak ulang di Inggris.
Sampai sekarang lebih dari 2 juta kopi terjual setiap tahunnya, membuatnya menjadi salah satu buku anak-anak yang paling laris di dunia.
Saat ini Lima Sekawan menjadi serial Tv di inggris.Serial ini dibuat pada tahun 1978. Di produksi oleh Southern Television untuk jaringan ITV di Inggris. sebanyak 26 episode dan berdurasi tiga puluh menit. Lima Sekawan diperankan Michelle Gallagher sebagai Georgina, Marcus Harris sebagai Julian, Jennifer Thanischsebagai Anne, Gary Russell sebagai Dick, Toddy Woodgate sebagai Timmy. Lalu Michael Hinz sebagai Paman Quentin dan Sue Best sebagai Bibi Fanny. Ada pula tokoh yang diperankan oleh Ronald Fraser, John Carson, Patrick Troughton, James Villiers, Cyril Luckham dan Brian Glover. Naskah ditulis oleh Gloria Tors, Gail Renard, Richard Carpenter dan Richard Sparks. Episodenya disutradarai oleh Peter Duffell, Don Leaver, James Gatward dan Mike Connor. Sebagian besar dari pengambilan gambar serial dilakukan di New Forest dan di Dorset dan Devon (Inggris).
Berikut adalah serial-serial dalam bahasa Indonesia:
1. Di Pulau Harta
2. Beraksi Kembali
3. Minggat
4. Kesarang Penyelundup
5. Berkelana
6. Rahasia di Pulau Kirrin
7. Memburu Kereta Api Hantu
8. Nyaris Terjebak
9. Jo Anak Gelandangan
10. Rahasia Harta Karun
11. Sarjana Misterius
12. Dalam Lorong Pencoleng
13. Rawa Rahasia
14. Menyamarkan Teman
15. Melacak Jejak Rahasia
16. Ke Bukit Billycock
17. Rahasia Logam Ajaib
18. Memperjuangkan Harta Finniston
19. Karang Setan
20. Dipulau Seram
21. Sirkus Misterius

Karakter:
 George (Georgina) Kirrin: Georgina adalah seorang anak perempuan tomboi yang bersikeras bahwa dia ingin dipanggil George dan tidak dengan nama Georgina. Dengan rambut pendek dan pakaian anak laki-laki, ia seringkali dikira anak lelaki, dan ia senang akan hal itu. Seperti ayahnya, Quentin, George memiliki sifat emosian dan keras kepala, dan hanya menyukai sesuatu yang ia sukai. George adalah saudara sepupunya Julian, Dick dan Anne.
 Dick Kirrin : Dick adalah anak yang suka sekali bercanda, tetapi juga teguh dan baik hati. Ia seumuran dengan sepupunya George, dan satu tahun lebih muda dari kakaknya Julian dan lebih tua dari adik perempuannya, Anne. Dick terkenal sangat suka makan.
 Julian Kirrin : Julian adalah anak tertua dari lima sekawan, sepupunya George, serta kakak dari Dick dan Anne. Julian dikenal kuat dan cerdas serta peduli dan bertanggung jawab sebagai pemimpin dari lima sekawan.
 Anne Kirrin : Anne adalah bungsu dalam grup, dan biasanya ia banyak melakukan persiapan lima sekawan dalam berbagai liburan atau dalam petualangan, seperti menyiapkan bekal makanan dan minuman. Anne agak penakut dan lebih tidak suka terlibat dalam misteri dan petualangan, dan ia sering mengatakan untuk tidak lagi terlibat dalam misteri meskipun akhirnya hal itu tak terhindarkan.
 Timmy (Timothy) : Timmy, kadang-kadang dipanggil Tim, adalah anjing kesayangan George yang sangat cerdas dan setia kepada Lima Sekawan, khususnya bagi George. Fisiknya yang kuat membuat ia menjadi pelindung bagi anak-anak dalam beberapa hal. George senang memuji Timmy dan berpikir bahwa dia adalah anjing terbaik di dunia. Dalam buku pertama seri Lima Sekawan, orang tua George melarang George untuk tetap memelihara Timmy dan George terpaksa menyembunyikannya dengan seorang teman di desa. Setelah akhir dari seri pertama Lima Sekawan, orang tuanya akhirnya memperbolehkan George untuk memelihara Timmy.

Belum Ada Tanggapan to “Lima Sekawan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: